SUATU HAL YANG MENGEJUTKAN


Beberapa hari yang lalu merupakan hari-hari dimana kesibukan gue terasa semakin banyak. Di postingan yang lalu gue cerita tentang KesibukanAwal Kuliah gue. Disamping gue harus menyelesaikan tugas kuliah yang makin kesini makin mengila ajah keberadaannya. Organisasi mahasiswa yang gue ikutin pun tidak kalah ikut andil dalam menyibukan diri gue, iyaa Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika lagi mempersiapkan suatu hajat besar sebentar lagi.

Di tahun ini merupakan tahun ComeBack acara Pekan Teknologi Informasi yang udah hampir vakum selama 5 tahun. Acara ini meliputi berbagai acara mulai dari berbagai kompetisi antar SMA, seminar, expo, bazar dan ada festival music juga. Seperti yang kalian tau gaes, memulai sesuatu yang nggak pernah dilakuin itu susahnya minta ampun. Tapi gue beruntung bergabung dengan orang-orang yang berdedikasi tinggi sehingga acara Pekan Teknologi Informasi 2016 siap untuk dilaksanakan.

Persiapan demi persiapan mulai dilaksanakan, mempersiapkan sesuatu yang sempurna untuk menjamu para peserta untuk bisa berkompetisi dengan baik pun kita lakukan dengan total. Terkadang dalam proses persiapan terdapat hal-hal yang kehadirannya sangat mengejutkan, khususnya yang gue rasakan dan kejadiaan itu benar-benar terjadi. Dalam 2 hari sebelum kegiatan Pekan Teknologi Informasi dimulai ada suatu kabar yang membuat gue sangat terkejut dan kabar yang mengejutkan itu adalah…..


Sumpah gue terkejut banget ada kabar kalo gue dapet award BE, nggak percaya plus nggak nyangka ajah kenapa bisa gue yang dapet tuh award yang juga diincer banyak orang. Awal gue tau kabar tersebut dari maz reyza zamzamy dari pesan facebook yang dia kirim ( thanks yaa bang :* ). Sejenak membaca chat tersebut membuat jantung gue berdebar-debar, berdebar-debar antara penasaran atau mungkin ini karena gue jatuh cinta pada chat pertama. Tapi nggak laah gue masih normal kali. Karena rasa penasaran yang begitu besar membuat gue stalking di grup facebook dan website Blogger Energy dan ternyata kabar tentang maudy ayunda yang nerima gue *aah sudahlah*. Ternyata gue dapet atau lebih tepatnya di kasih Award sebagai gyerz paling ganteng, eeh maksudnya Award sebagai Creative Male Gyerz dan ini merupakan award pertama yang meluncur di tahun 2016 ini.

Bagi gue dunia perblogan emang udah nggak asing lagi, gue udah kenal blog sejak kelas 1 SMA dan saat perkenalan pertama kali nggak tau kenapa merasa senang menjadi seorang blogger.Blog pertama gue berisi layaknya gado-gado, semua campur jadi satu dan naasnya, semua artikel gue dapet ngopas semuanya. Setelah itu gue tau kalo ada genre blog yang menyebut dirinya Personal Blog. Bagi gue menjadi seorang personal blog merupakan suatu hal baru yang gue coba dan gue ngerasa cocok dengan maudy ayunda genre blog yang satu ini. Apalagi setelah gue gabung dengan komunitas blog personal yakni Blogger Energy yang keberadaanya sangat luar biasa.


Pertama kali tau tentang BE gue langsung tertarik, entah magnet yang digunakan seberapa besar sehingga gue cepet tertarik. Gue ngerasa kalo mulai dari sanalah (Blogger Energy) gue bisa menjadi seorang blogger yang kokoh nan tangguh seperti Semen Gresik. Selain merasa senang ketika gue gabung dengan komunitas BE, gue juga sangat merasa minder. Bener banget ini mah, di BE terdapat banyak blogger-blogger keren yang udah banyak pembacanya dan yang ngebuat gue merasa makin minder lagi, banyak dari para blogger juga yang udah pada nerbitin buku. Bagi gue yang masih baru merasa minder lah dengan mereka-mereka, bagaimana tidak diantara mereka para gyerz BE yang udah pada keren-keren banget itu, masih ada seorang gue, iya gue rudi hariyanto yang masih baru dan harus lebih belajar lagi di dunia blogger personal.

Selama perjalanan hidup gue di Blogger Energy tidak selamanya mulus seperti ketiak cewek-cewek SNSD yang sering gue lihat. Musuh terbesar yakni si malas, si malas ini layaknya raksasa yang dengan sengaja menimpa tubuh kecil gue sehingga gue nggak bisa bergerak dan hanya diam disatu posisi saja. Selain si malas, koneksi internet juga terkadang menjadi halangan bagi gue buat aktif ngeblog. Seadaninya kejadian rusaknya hape dan modem gue nggak pernah terjadi, mungkin gue nggak harus repot-repot nenteng leptop buat nyari sinyal wifi. Karena tidak ada paket data di rumah gue, hal itu membuat gue harus berburu wifi gratisan yang biasanya gue lakuin ketika ada waktu senggang saat kuliah dan tak jarang juga harus membayar Rp. 3.000 – Rp. 10.000 hanya untuk berwifian, eeh plus ngopinya juga siih.

Tapi sejak di BE-lah gue banyak belajar tentang dunia blogger, belajar tentang menulis artikel yang baik, menulis cerita yang kadang bikin baper, menjadi blogger personal yang dicintai banyak orang dan masih banyak lain hal-hal yang gue dapet dari sosok-sosok penuh insipirasi seperti bang Topik dengan toplesnya, bang Heru dengan wortelnya, bang Edotz dengan lelaki gagal gaulnya dan masih banyak lagi tentunya para blogger-blogger yang keren nan menginspirasi.

Oleh karena ini karena gue dapet Award Creative Gyerz Male pertama di tahun 2016 ini gue mau ngucapin terima kasih dulu kepada:
  1. Tuhan YME yang telah memberi hidayah dan karunianya berupa kesehatan, ilmu pengetahuan sehingga gue bisa berkarya.
  2. Emak n bapak gue yang selalu ngira gue main Game ketika gue mainan leptop dikamar.
  3. Pacar dan temen-temen gue yang selalu bilang “Rudi Promosi terus”  atau bilang “cadel theory isi.e curhat took” ketika gue promosi blog ke mereka.
  4. Semua pihak dari Blogger Energy yang udah memberikan awardnya pada gue.
  5. Dan terakhir buat kalian para gyerz BE yang membawa semangat berenergy. Gue sayang kaliaan, Muaaccch.
Dengan adanya award BE ini semoga gue dan si-cadel.com tidak gampang puas atas apa yang udah dicapainya karena masih banyak yang perlu digali lagi, semakin bisa terus konsisten menghasilkan konten-konten yang menarik, dijauhkan dari rasa malas, semoga ada orang yang baik sehingga ngasih smartphonenya pada gue. Dan pada akhirnya gue juga mengajak para blogger-blogger lainnya bisa terus berenergy meramaikan komunitas Blogger Energy yang cetah membahana badai ini dengan karya-karya yang luar biasa.

9 comments:

  1. Selamat atas Creative Male Gyerz nya
    wah semoga ngeblog nya makin lancar jaya serta semangat sentosa. :D

    ReplyDelete
  2. Selamat ya atas award yang didapetnyaaa :D

    Di BE emang orang-orangnya pada keren semua, gua juga kadang suka ngerasa cemen banget kalau udah gabung sama mereka. Tapi gapapa, guajuga pengen sih kaya mereka. Jadi sekarang lebih rajin ngeblog dan pasti kalau dibaca sama senpai-senpai BE mereka ngasih saran, Lancar terus ya ngeblognyaaa~~

    ReplyDelete
  3. ecieee...
    selamat qaqa..
    aku belom pernah dapet creative male gyers :'( *plakkk..iyalah*
    btw, kuliah dimana?

    ReplyDelete
  4. ecieee...
    selamat qaqa..
    aku belom pernah dapet creative male gyers :'( *plakkk..iyalah*
    btw, kuliah dimana?

    ReplyDelete
  5. Selamat ya awardnya^^

    Wah gue kira cuman ortu gue aja yang nyangka kalau gue di kamar itu maen game XD
    Eh taunya ortu lo juga wkwk^^ *nyesekk

    ReplyDelete
  6. Wih, keren abis deh dapat Award Creative Male gyerz nya. Selamat ya bro, semoga makin rajin ngeblog :)

    ReplyDelete
  7. emang cape yang kuliah dengan tugas yang banyak banget dengan organisasi yang sibuk2nya juga. untung bisa management waktu rud. hehe teruskan bro!

    gilee..gile..gilee dapat award BE. elu yaa duluan dari gue dapatnya haha. selamat rudy!!

    ReplyDelete
  8. wah , selamat mas cadel .. semoga bisa memberi inspirasi bagi semua pembaca selain saya
    dan salam kenal mas cadel

    ReplyDelete
  9. Selamat buat awardsnya Rud. Doakan aku dapet juga penghargaan semacam itu. Terus ngeblog dan sukses terus buat blognya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di si-cadel.com

Alangkah baiknya setelah kalian baca-baca atau hanya sekedar lihat-lihat saja. Tuliskan komentar, baik kritik maupun saran kalian buat si-cadel. Komentar kalian akan membuat si cadel bersemangat. Subscribe dan Follow yaa sekalian

Terima kasih.