KETIKA PERTAMA KALI KE RUMAH PACAR

Membahas soal pacar. Pernah ngak sih kalian main-main ke rumah pacar kalian, atau mungkin kalian pernah jalan sama pacar kalian. Kalo iya pasti pernah jemput pacar kalian. Kalo boleh tau kalian jemput pacar kalian dimana ?? di luar gang kah ?? atau sampai di depan rumah ??. Saat kalian main ke sana atau hanya sekedar jemput doi, tapi dianya lagi di dalem rumah dan ternyata kalian di suruh masuk dulu sama bapak atau ibunya. Dengan tidak mengurangi rasa hormat pasti kalian bakal masuk. Dan kalian bakal bisa ngerasain rasanya gimana. Catatan gue kali ini lebih menyondong pada saat gue memang niatnya main ke rumah pacar gue dan bukan berniat untuk ajak doi jalan.
Tentunya bagi kalian semua yang udah lama pacaran pasti udah biasa deh buat datang ke rumah pacar kalian, tapi bagi kalian dan termasuk gue juga yang baru ajah terlepas dari dunia perjombloan yang terkadang menyakitkan, tentunya pasti ada rasa yang berbeda dan aneh ketika pertama kali datang ke rumah si doi dan mungkin bagi kalian yang udah terbiasa pun pasti di awal-awal kalian juga merasakan hal yang sama. Dan buat para jombloers, gak usah ngiler atau gigit jari deh karena dari catatan gue kali ini kalian akan dapat banyak pelajaran yang berharga, yang mungkin ngak bakal kalian dapet dari mana pun, sehingga jika suatu saat nanti kalian udah dapat pasangan atau pacar *berdoa dalam hati* kalian bisa siapin diri buat datang ke rumah pacar kalian.
Okey,, nih catatan gue saat pertama kalinya gue menginjakan kaki di rumah pacar gue dan gue harap loe semua ngak nertawain gue soal catatan gue kali ini..

(yang pertama) Takut
Sudah sangat jelas sekali kalo rasa yang bakal muncul pertama kali saat gue datang ke rumah pacar gue adalah rasa takut. Rasa takut ini muncul mungkin gara-gara ntar kalo udah sampai disana terus bakal bertemu dengan ibu & bapaknya pacar gue yang gue ngak tau gimana wajahnya, ngak tau karakternya dan ngak tau se mengerikannya. Saat berangkat dari rumah gue sendiri pun rasa yakin udah tertanam dalam jiwa dan raga ini tapi rasa itu lama kelamaan pudar dan berganti dengan rasa takut ketika udah mendekati rumah pacar gue dan puncak ketakutan adalah ketika udah di depan pintu rumah, serasa kaki ini ingin melangkah balik kanan terus maju jalan buat pulang.

(yang kedua) Menjadi Batu
Akhirnya dengan modal tekad yang ngak begitu besar, gue beranikan diri buat masuk kedalam rumah. Saat ini ibunya si doi ajah yang nyamperin gue, dengan agak takut plus gugup gue menyalami ibu itu. Dan abis itu gue di persilahkan duduk dan si ibu masuk lagi deh dalem rumah. Saat gue udah duduk manis di ruang tamu, rasa takut tadi sedikit demi sedikit mulai hilang, bukannya malah lebih tenang tapi malah muncul lagi rasa yang aneh. Ngak tau kenapa tubuh ini susah banget buat di gerakin, tubuh gue layaknya seperti malin kundang yang di kutuk jadi batu tapi kalo gue ngak usah nunggu di kutuk pun udah berasa jadi batu. Gue juga ngak tau kenapa kok bisa begitu, mungkin gara-gara takut salah gerak ntar kalo ibu & bapaknya tau bisa rusak deh reputasi gue.

(yang ketiga) Susah Bicara
Kriiiikkk…. Kriiiikkk… Kriiiiiikk
Hal yang satu ini sangat aneh bin banget, ketika gue jalan sama si doi gue serasa waktu sehari semalam tuh ngak cukup, ada ajah bahan obrolan yang di omongin, mulai dari soal kerjaan, kuliah sampai ngomongin mantan yang ngak perlu juga buat di omongin. Tapi semua itu berubah 180 derajat ketika gue ngobrol di rumah si doi, mulut terasa di kasih lem perekat yang super kuat sehingga mulut mau terbuka ajah ngak bisa. Mungkin gue  yang susah bicara itu di karenakan takut omongan gue di denger sama orang yang di dalam rumah apa lagi kalo sampeg salah ngomong bisa berabe ntar masalahnya.


Hahahaha. Pasti kalian ngetawain gue kan, iya kan, ngaku ajah deh ngak apa. Emang gue pantes di ketawain kok. Tapi beneran loh kalo gue berkunjung ke rumah pacar gue pertama kali itu rasanya pengen balik ajah. Tapi lama kelamaan rasa itu hilang dengan sendirinya. Masuk ke rumah si doi pun seperti masuk ke rumah gue sendiri. Hal ini tentunya karena keluarganya welcome sama gue jadi gue ngak was-was lagi meski terkadang ada rasa takut tapi sedikiit banget. Ohh yaa catatan gue kali ini semoga bisa jadi pelajaran buat kalian semua, agar kalian kalo ke rumah pacar kalian buat menjemput dia atau hanya sekedar main-main ajah di rumahnya supaya menyiapkan mental dan fisik yang sekuat-kuatnya. Sorry guys gue udah dulu yaa, gue takut ketahuan sama bapak/ibu si doi nih (ceritanya gue di rumahnya doi).

39 comments:

  1. haha.. begitu ya rasanya ngapelin cewek pertama kali? Aku pihak yang diapelin sih. Dan kebetulan juga aku bukan yang tipe main ke rumah cowoknya juga. Mungkin aku ada saat dimana bakal gugup begini pas main ke rumah calon. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai mbak vindy tau rasanya ngampelin itu pasti mbak vindy bakal sangat berterima kasih karena perjuangan ngapel itu berat banget mbak, beneran deh. ngak boong apalagi kalo tau orang tuannya serem :D

      Delete
  2. Ehm gimana ya, aku belum pernah punya pacar jadinya bingung mau jawab apaan. Tapi kalo kerumah temenku yang cewek mungkin perasaanya kayak gitu. Takut kalo ditanyain yang aneh-aneh gitu, atau dianggap aneh sama keluarganya. Makanya rada males kalo diajakin ke rumah temen gitu.

    Jadi curhat begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya begitu bang, meski cuma temen kadang dikira lebih, kalo gitukan bikin baper, andai beneran diakui jadi pacar :D

      Delete
    2. Wih mampir lagi ke tulisan yang lama, btw ganti domain ya? Aku kok baru tau. Selamat ya, namanya unik banget cadel theoly. Btw aku juga nggak telalu lancal pas ngomong huluf "r"

      Delete
  3. Gue agak lupa terakhir gue pacaran kapan...
    Tapi yang jelas gue belom pernah sampe apel kerumahnya kek gitu, kalo disuruh ama temen cewek buat maen kerumahnya sie pernah, tapi gue nggak pernah maen sendiri, pasti dan harus ngajak temen yang lain biar nggak disangka yang nggak-nggak...

    pengalaman lo bisa jadi pelajaran nih buat gue kalo sewaktu-waktu gue punya pacar, amin... *berdoa dalam hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga deh segera dapet pacar bang, biar ngak jomblo lagi. biar bisa ngerasain bagaimana apel pertama ke rumah pacar :D

      Delete
  4. untung q ini cewe... jadi ga pernah ngerasain kaya kamu :-D
    tapi jadi tahu, tahu bingit malah kalo perasaan cowo apalagi baru dapat cewe dan baru jadian terus disuruh nyamperin kerumah cewenya tu kaya gitu :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh kamu jadi cowoknya, ehh jangan deh jangan :D

      Delete
  5. masih mending lo kalo cm segitu, kalo sampe kebelet trus muncul perasaan2 lain yg aneh2 bisa lebih repot
    kebelet pipis terus2an, jadi bolak2 ke kamar mandi. atau malah jadi kebelet lapar trus numpang makan, atau yang lebih parah kebelet kentut dan ga bisa nahan di depan ortu
    nah lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang susah, mau ditahan ngak enak, dikeluarin juga ngak enak :D hahaha

      Delete
  6. Tenang gue gak ketawa kok. Hihihi...
    Eh, maaf yang barusan ketawa bukan gue..
    Aduh, emang gitu kalo baru-barunya ya, harus pandai-pandai bertingkah laku. Salah dikit ntar diusir gak jadi lamaran deh. Wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha atur posisi dan prilaku yang baik deh pokoknya biar lamaran tetep bisa :D

      Delete
  7. Antara takut sama grogi beda tipis kali ya... haha

    Biasanya jadi batu karena emang enggak tau mau ngapain... kalo nggak ada hape biasanya peluang mati gaya lebih besar., :D

    Btw, emang bener semua tulisannya, pengamatan lo bagus haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih saudaraan kali itu bang :D ngak tau siapa yang jadi abangnya.

      udah mati deh gaya itu, mau ngomong apa jadi takut memulainya.

      bukan pengamatan bang, tapi realita pribadi -_-

      Delete
  8. emang kebayang banget tuh groginya ketemu calon mertua... maksudnya, ibu dari pacar.
    paling seru sih ke rumah pacar tapi rumahnya kosong, jadi nggak gugup deh kan tuh. selama ortu nya bersahabat sih enak-enak aja, kebanyakan sih... sekali cewek ngenalin cowok ke ortu mereka masing2 langsung di introgasi... papa mu kerja apa? mamam mu kerja apa? dan begitu seterusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga calonnya hilang jadi mertua ajah :D

      bener banget bang kalo udah ditanya gitu jadi susah banget jawabnya, kalo ngak suka udah di tinggal masuk ajah mungkin sama ibuk bapaknya :D

      Delete
  9. Mantab nih tipsnya... :-) tapi bingung juga nih mo komen apa....
    maklum aja, ga pernah ngelakuin dan kepikiran ampe situ, berarti situ beruntung ya...
    soalnya kan ortunya ga galak (kalo di film2 biasanya galak lho...) hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin hanya di film ajah galaknya, didunia nyata engak kok bang. pengen nyoba, buruan deh cari pacar :D hahaha

      Delete
  10. saya sih gk pernah tuh ngerasain perasaan kayak gitu. karena emang gk pernah jemput sape rumah. cuma di depan rumahnya aja. Tapi sempet deg deg,an waktu liat kakaknya keluar. Jadi harus sembunyi gitu biar gk ketahuan.

    semoga nanti gk takut dan grogi deh kalau nanti diajak main ke rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyalinya kecil nih masian :D hahaha ngak apa bang dulu juga ane begitu kok, apalagi dulu masih jadi siswa, bakal takut di aneh-anehin malahan.

      semoga bang, ehh udah pacar belom ?? :D

      Delete
  11. Eciee yg pertama kali maen krmh pacar :D Jd sperti itu rasanya? Takut, ampe jd batu gitu? Haha, tp malah gak bebas ya ngmongnya takut didenger ortunya..
    Aku blm pernah maen krmh pcar, lah pacarnya aja kaga ada, pas ada jg ga ada yg kemari. Wkwk :') Emaap jd curhat. Psti yg bkin takut kalo diinterogasi sm ortu nya pacarnya? Terutama bapaknya biasanya yg serem, kalo asik sih malah enak mgkin ya, apalagi yg demen ngelawak, suasana interogasinya pasti beda :D
    Eh, aku jd inget iklan raisa yg diajak krmh pacarnya dehh.. Raisanya jg awalnya gerogi, trs pas makan permen jd gak gerogi lg deh. Hahaha. Ini ngapa ngiklan dah?-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih ngak takut tapi si takut datang tiba-tiba kok.

      iya gue lupa beli permen ituan, bakal jadi seru deh kalo abis makan permen itu, tapi gue ngak mau di cium anjing lautnya loh yaa.

      Delete
  12. Hahahaha ini True Story bangetlah ya rud. Gue bacanya aja, jadi geli2 gimana gitu...

    Gue sendiri paling sering jadi kehilangan kata2. Apalagi mau ditanya soal gimana kuliahnya. Hadeh... Seakan kode kapan ngelamar... Hahahaha

    Pokoknya saran gue jawab secukupnya dan jangan salah ngomong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah bang, pengalaman yang mungkin sedikit berguna bagi yang lain :D

      kalo ke rumah cewek emang harus paham kode dan pintar milih kata-kata bang, jangan sampai salah omongan. kalo gue sih ngak ditanyai seperti itu, sempet sih awalnya dilarang pacaran karena satu universitas tapi akhirnya di bolehin juga sekarang, mungkin gue yang baik orangnnya :D

      Delete
  13. Gue kalo ngapel ke rumahnya tengah malam, biasanya tengah malam gue nunggu dibawah jendela kamarnya, kalo dia udah ngasih kode orang tuanya udah tidur baru gue masuk. *ehh :x

    Gue yakin semua ngajakin gitu sih pas ngapel ke rumah pacar ketemu ortunya, ada ketakutan, takut diusir, takut ortunya gak suka sama kita, ortunya pengen calon mantu pengacara, kiranya malah pengangguran banyak acara. Haha tapi kalo udah naklukin ortunya, anaknya bakal seneng sih, hubungan bakal aman. :3

    ReplyDelete
  14. Hahaha lucu juga ya ceritanya. Sayangnya, aku dipihak yang diapelin. Aku sih tiap punya pacar, aku larang pacar aku buat main ke rumah aku. takut, akunya. Papa aku garang banget wkwkwk.
    Etapi ceritamu true story juga sih, aku pernah nanyain ke pacar aku DULU pas mampir ke rumah aku, mau ngasih kado ke aku, tapi akunya belum pulang. Pacar akunya ngasih kado lewat papa aku. duh, kurang ngakak apa coba. Pas aku tanyain gimana-gimananya, kata pacar aku tuh, rasanya deg-degan, takut, ya… kayak kamu lah. X))

    ReplyDelete
  15. sebenernya menjadi pihak yg diapelin itu g selamanya enak karena si cowok yg akan berhadapan sama ortu kita. sebenernya aku pribadi was-was juga kalau cowok ini ditanyain macem-macem, dibentakin, dsb. ngerasa, ish.. jangan gituin cowok aku lah, gitu sih.

    ReplyDelete
  16. Ane bakal catat ini kecanggunganny bro.. Biar ane nggak ikut2 canggung juga ntar hahaha.. Tapi kayanya kalau ayahnya galak, bakal luluh lantak juga deh =.=" Takut salah ngomong ntar, eh iya kalau dsuruh pulang aja, eh kalau nggak drestuin kedepannya kan berabe =.=

    ReplyDelete
  17. Yang pasti sih kalau pertama ngapel kita jadi orang yang beda. Bawaannya mau sok cool tapi jadi orang yang kena struk. Gerak dikit aja kayak berasa udah goyang drible seminggu~

    ReplyDelete
  18. ntah lah bang, ane nggak pernah ngerasain pertama kali kerumah pacar. gimana mau ngerasain, lah ane dari lahir sampe sekarang jomlo teyus :'(

    ReplyDelete
  19. Udah berapa kali ke rumah pacar del ?. Kalo misalkan udah sering, balas dendamlah del. Gantian ajak dia ke rumah. Cewek juga ngerasanya kayak gitu kok. Kalo dia udah diam tak bergerak, berarti dia udah jadi batu cincin. Kena kutukan emaknya Malin Kundang yang jadi matre..

    ReplyDelete
  20. gue belom pernah tuh, dateng ke rumah pacar.
    lah

    sama sekali blom pernah ngerasain pacar juga. bhahaha
    cupu banget gue.
    tpi bodo amat

    tpi kyaknya main k rumah temen yg cewe pun, kyaknya ga seserem itu deh. tinggal ngobrol sama ayah atau ibu nya. klo d tanya tinggal jawab, klo kita ga pnya pertanyaan, ya ga ush sok''an nnya.
    lama'' jd rumah sendiri?
    wah, tau gitu besok'' klo k rumah temen cwe gue, gue bkalan pake celana pendek doang, sama pake kurang. hahaha

    ReplyDelete
  21. Set dah, bener banget apa yang ditulisin di atas. Aku juga pernah ngalami kayak gitu kok. Jadi nggak papa, nggak usah merasa cupu sendirian, karena banyak yang ngalamin kayak gitu.

    Paling nggak enak sih kalo masih ngobrol tapi ditemenin sama ortunya. Duh, pengennya pulang aja. Mau ngobrol tapi takut gara-gara ada ortunya.

    ReplyDelete
  22. Yamapunnn...
    Gue juga pernah gini.
    pertama kali datang, gue gugup banget. mulut gue rasanya kaku buat ngomong. Eh, hari berikutnya gue ke sana, gue makin terbiasa sampai sekarang. Eh, putus akhirnya. *titip curhat

    ReplyDelete
  23. Jadi batu...
    itulah yang terjadi sama gue dulu...
    ngga tau mau ngapain, dan akhirnya gue kayak orang bego...
    nice post!! gue jadi tau beberapa kemungkinan buat ke depannya...

    ReplyDelete
  24. gue dulu biasa ajah sih, masuk-masuk ajah kebetulan waktu itu gue nyamar jadi tukang anter galon. jadi bebas..

    mungkin kalau baru pertama emang rada canggung, karena baru pertama kali nanti kalau udah kelamaan malah jadi songong ngambil nasi di rumah pacar lo entar hahaha

    ReplyDelete
  25. Kebyang kalo elo bneran balik kanan grak pas ktemu bokap nyokap pcr lo wkwk

    elo masi amatiran si. Mungkin kalo lo udah puluhan kali pcran lo bkal biasa aja ngadpin mereka.

    Saran gue elo pelajari apa aja bhan obrolan orang tua. Kyk ngmongin politik, cuaca, ekonomi. Dll

    ReplyDelete
  26. Waktu ngapel, ortu si doi ikut duduk ato gabung dengan kita gk sih.
    Ato di biarin ber2 aja..?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di si-cadel.com

Alangkah baiknya setelah kalian baca-baca atau hanya sekedar lihat-lihat saja. Tuliskan komentar, baik kritik maupun saran kalian buat si-cadel. Komentar kalian akan membuat si cadel bersemangat. Subscribe dan Follow yaa sekalian

Terima kasih.