HANYA SEORANG AKU



Terkadang aku marasa seperti awan

Kemana saja dia pergi dan sembunyi tetap saja dia sebuah awan

Berapa umur dan waktu yang telah dilalui dia tetap seperti awan

Karena memang dia sebuah awan

Selalu berubah warna

Biru ketika dia cerah

Putih disaat dia berjalan

Hitam saat dia mendung

Tetap saja dia sebuah awan

Dia sangatlah indah

Mendamaikan setiap orang yang melihatnya

Siapa pun akan terkagum akan keindahannya

selalu ada yang menemaninya

kapan pun dan dimana pun

memang aku bukanlah awan

dan aku tahu itu

aku adalah aku

dan aku hanyalah seorang aku

andai aku bukanlah aku

haruskah aku menjadi selain aku

26 comments:

  1. Pada pinter bikin rangkaian kata begini...
    Pada makan apaan sih kalian semua??
    Cuma gue nih satu-satunya manusia o'on kaga bisa buat beginian..
    ahahahahaakkkk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan begitulaah, gue juga masih belajar-belajar ini. jangan pernah takut mencoba deh pokoknya.

      Delete
  2. "jadilah diri sendiri. kalau jadi orang lain, nanti orang lain jadi apa?"

    sebuah kalimat absurd yg pernah aki baca di blog siapa gitu lupa. hehehe..

    jangan jadi awan, kasian awan nanti jadi apa. haahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. "nanti orang lain jadi diri sendiri" makin absurd ajah nih kalimatnya :D

      awan biar jadi awan diangkasa, tak usah jadi apa-apa.

      Delete
  3. :D hmm.. apalah aku hanya seorang aku yang bukan aku yang lain. Aku adalah aku. :D nice...

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus tetap jadi aku deh, mesti mencoba menjadi selain aku, karena aku lebih baik dari pada selain aku :)

      Delete
  4. Jangan jadi awan, nanti kalau hujan kan awannya ilang jadi air-air yang jatuh ke bumi.

    Bagus, Jadi diri sendiri, eaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh iya, ntar kalo jadi awan terus gue turun terpecah-pecah lalu terkoyak terhempas bumi. aah sudahlah :D

      iya siip, tetep haru jadi diri sendiri, be your self (y)

      Delete
  5. Kalo aku ingin menjadi kasur, tempat terbaik untuk melepas lelah. #tsahh

    Aku tidak ingin menjadi aku, aku hanya ingin menjadi kamu. #eeak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gak enak jadi kasur, ntar kalo dijemur digebukin malahan :D

      bukan, aku hanya ingin jadi milik kamu :D

      Delete
  6. Kalo bukan aku kira-kira siapa ya. Dia, mereka, atau apa.. hehe
    Jadi aku aja, jangan coba-coba jadi awan.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sipp bang, jangan jadi awan atau jadi apapun itu,, cukup jadi diri sendiri ajah.

      Delete
  7. Biru bukannya langit yang biru mas?

    Jadilah diri sendiri seburuk apapun itu. Ketimbang menjadi apa yang diinginkan orang lain kita tidak nyaman.
    Meskipun disukai orang banyak tapi kepalsuan adalah pengucilan yang tertunda. Apasih ini?

    Ya itu awan putih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah maksudnya terlihat cerah ketika langit juga cerah :D *ngeles*

      hehehe bener banget mbak, jadi orang lain itu ngak enak minta ampun, meski dengan menjadi orang lain nanti bakal banyak yang suka tapi percuma hati tak bisa merasakannya :D

      Delete
  8. Analoginya keren banget nih bro, antara 'awan' dan 'aku'

    Tapi kalau melihat keresahan yang di akhir-akhir tuh kayaknya nggak pengen jadi 'aku' ya? kenapa bro? kan lebih baik menjadi diri sendiri gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena aku dan awan hampir sama bang jadi ambil analogi awan ajah :D

      yaa mungkin karena tuntutan orang lain yang harus ngebuat aku menjadi aku yang asli. terkadang juga bimbang antara ngikutin apa kata orang atau kata diri sendiri.

      Delete
  9. Setuju sama komennya kak latifah sih, biru itu langit. Mau nambahin nih "merah ketika terkena mentari senja"

    Haruskah aku menjadi selain aku? Tidak, aku akan tetap menjadi aku yang selalu berusaha untuk berada disampingmu..

    Ya ampun, aku ngetik apaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, awan bisa berubah-ubah warna tergantung tempatnya berada.

      eaaaaak asik banget nih kata-katanya. langsung luluh gue, eeh masak gue luluh sama omongan cowok :D

      Delete
  10. Racikan katanya keren banget mas. Memang awan dan diri manusia itu punya keterkaitan, dan bisa dibuat jadi perbandingan. Keren!

    Kita harus menjadi diri sendiri. Menjadi awan terkadang tidak senyaman yang dikira. Awan seringkali menyimpan badai didalamnya. Siapa yang tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bang, awan dan manusia hampir memiliki kesamaan dari beberapa hal.

      bener banget (lagi) cukup menjadi diri sendiri ajah, gak perlu menjadi yang lain.

      Delete
  11. Gak perlulah bro. Untuk menjadi diri sendiri berangkat dari pertanyaan "HARUSKAN?" Secara ya, gitu. Hidup yang sebenarnya itu udah terlalu banyak untuk dijawab menjadi satu kesatuan yang utuh.

    Jika dirimu tak ingin menjadi diri sendiri lagi. Benarkah tak akan rindu dengan diri sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bang kita mau ngak mau juga harus jadi pribadi sendiri-sendiri. dan itu harus dan memang harus dilakuin. bukan rindu yang dirasakan tapi ketidaknyamanan ketika menjadi yang lain.

      Delete
  12. jadi, kagu dengan seseorang yang "mood-moodan" dan sering berubah warna kah?
    uhuk, untuk menjawab pertanyaan penutup... ada baiknya gue bersabda "lebih baik menjadi diri sendiri". karena selamanya, aku adalah aku :)

    ReplyDelete
  13. Aku adalah aku, jadi inget Chairil Anwar hohohoho

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di si-cadel.com

Alangkah baiknya setelah kalian baca-baca atau hanya sekedar lihat-lihat saja. Tuliskan komentar, baik kritik maupun saran kalian buat si-cadel. Komentar kalian akan membuat si cadel bersemangat. Subscribe dan Follow yaa sekalian

Terima kasih.